Indonesia Akan Miliki Sirkuit yang Indah untuk Gelaran Moto GP 2018

Seperti wacana yang kita tahu bahwa kemarin sircuit sentul di tolak oleh manajemen MotoGP dalam gelaran bergengsinya. namun keinginan Indonesia untuk menggelar Balap motor nomor 1 dunia ini tidak pupus begitu saja. terbukti dari beberapa pihak pemerintah juga para pengusaha berusaha membangun sircuit balap yang berkelas internasional kedua di Indonesia.
Rencanya awal tahun ini sirkuit yang terletak di kawasan jakabaring akan mulai dibangun di awal 2017 ini, meski saat ini masih terkendala amdal yang di infokan paling cepat selesai awal februari 2017 dan setelah itu baru akan mulai dibangun.


Dikutip dari tribunnews bahwa permasalahan amdal ini tidak begitu serius sehingga akan cepat selesai. “Sekarang kita masih menyiapkan amdal untuk pembangunan Sirkuit MotoGP, dan ini kita akan lakukan secepatnya bersama tim amdal,” ujar Edwar Candra, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Menurut Edwar secara keseluruhan Amdal ini bukan suatu permasalahan serius, karena kawasan Jakabaring Sport City Palembang telah mempunyai perizinan amdal.
Jika sesuai rencana maka tahun 2018 nanti indonesai sudah bisa menyelenggarakan balapan Moto GP di sirkuit sepanjang 4,2 km. Sirkuit ini dibangun diatas lahan 420H, dengan 14 tikungan dan ada trek lurus sepanjang 750 meter.
Sirkuit ini dirancang oleh Hermann Tilke, perancang sirkuit terkenal yang sudah banyak hasil kreatifitasnya. Herman Tilke juga berencana akan berkunjung ke Palembang pada 24 Januari mendatang. Kunjungan Herman ke Palembang ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada tahun lalu meninjau lokasi untuk mendesain sirkuit.

Dari desas desus bocoran yang beredar sircuit dengan panjang 4,2 km ini akan memiliki kolam juga... dari kolam tersebut di fungsikan selain sebagai seni atau estetika namun juga sebagai sumber pembuangan air bila musim hujan tiba sehingga sircuit tidak banjir tergenang air hujan.

Posting Komentar

0 Komentar