Kini Desa-Desa di Wilayah Pemalang Ada Dalam Genggaman

InfoSaiki.com - Seiring berkembangnya teknologi semua aktifitas dan kebutuhan kita jadi lebih dipermudah. seperti dalam berkomunikasi yang sekarang ini semua berasa dalam genggaman sehingga jarak ataupun waktu bukanlah halangan.



Nah dengan perkembangan teknologi tersebut juga pemerintah dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan jaman ke Era digitalisasi ini. Berdasarkan Undang Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa Pasal 86 ayat 1 yang berbunyi “Desa berhak mendapatkan akses informasi melalui sistem informasi Desa yang dikembangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota” maka perlu adanya tindakan yang nyata dari pihak pemerintah daerah kabupaten didalam melaksanakan amanat Undang-undang tersebut.

Namun disisi lain pemerintah dan warga masyarakat desa belum begitu menguasai dalam bidang ini untuk itu Pemerintah kususnya Kabupaten Pemalang membentuk Badan yang menangani permasalahan tentang teknologi komputerisasi dan informasi yang disebut "Pusat Pemberdayaan Informatika Perdesaan" yang selanjutnya disingkat PUSPIMDES Kabupaten Pemalang adalah sebuah program unggulan yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang yang berada di bawah pengawasan dan tanggung jawab BAPERMADES-KB ( Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Keluarga Berencana ) Kabupaten Pemalang,

Selanjutnya PUSPIMDES ini dalam perkembanganya menciptakan aplikasi yang dapat mendukung progam pemerintah tersebut yang dapat melihat profil desa beserta menu lainya berikut Videonya...



Silahkan barangkali ada warga Pemalang yang berminat untuk memiliki aplikasi tersebut bisa mengunduhnya GRATIS!! di Playstore..



Posting Komentar

0 Komentar