Sate Tahu Petarukan


Hai sob.... kalian pasti tahu kan makanan khas indonesia yang cara mengolahnya di tusuk dan dibakar...

yak betul sekali sob.. makanan itu adalah sate atau satai tergantung daerah kalian ya sob bagaimana pengucapanya. 

kalau satai pada umumnya terbuat dari daging atau adonan yang di campuri olahan daging, maka satai yang ini berbeda sob.. nah di Petarukan Kabupaten Pemalang Jawa Tengah ini, ada yang unik looh satainya sob, cocok untuk kalian yang vegetarian.

Berada di Jalan Garuda Pasar Petarukan. Di sini ada lapak kuliner baru berupa sate. Tapi bukan satai yang terbuat dari daging ayam atau kambing nih sob melainkan Sate Tahu... iya Satai Tahu yaitu terbuat dari bahan pokok Tahu sob... 

Sate tahu ini dibuat dari bahan dasar tahu dan campuran tepung. Jadi teksturnya kenyal dan gurih. Disajikan dengan bumbu kacang seperti sate ayam. Ditambahkan dengan potongan bawang merah dan tomat. Untuk menambah aroma khasnya, ditambahkan sedikit daun jeruk.

Lokasinya di Jalan Garuda Petarukan atau 50 meter ke barat dari perempatan Pasar Petarukan. Nama Lapaknya ialah Barak Sate Tahu. Nama Barak Sate Tahu diambil dari istilah militer, “Barak” yang berarti tempat Tinggal Khusus. Oh iya sob, untuk sate tahunya sendiri ia adopsi dari wilayah Ngawi di Jawa Timur.

Selain bisa pesan langsung ke kedainya, kita juga bisa pesan sate tahu ini untuk acara khusus seperti pernikahan atau hajatan danlainnya.

Penasaran kan pengen nyobain? Yuk mampir di lapak Barak Sate Tahu di Jalan Garuda Petarukan.


Posting Komentar

0 Komentar